Panduan Cetak Kartu UTS / UAS Online

Dalam menghadapi Ujian Akhir Semester untuk Mahasiswa Tahun Akademik 2019-2020 Kartu Ujian baik itu UTS dan UAS sudah bisa di cetak oleh masing-masing mahasiswa menggunakan sistem administrasi online dengan nama Sistem Informasi Administrasi Pertiwi (SIAP) dengan syarat kewajiban keuangan harus
memenuhi syarat yang sudah di tentukan yaitu untuk UTS pembayaran harus 60% dari total kewajiban dan untuk UAS harus lunas uang kuliah. Apabila belum
lunas maka mahasiswa yang bersangkutan harus melunas terlebih dahulu sesuai kewajibannya dan kartu UTS atau UAS sudah bisa di cetak.

1. Masuk di laman web :
http://siap.akpar-pertiwi.ac.id/ untuk AKPAR Pertiwi

2. Silahkan LOGIN portal SIAP, pilih Icon mahasiswa untuk masuk ke portal, masukan user dan password.

3. Setelah login, laman portal akan terlihat seperti dibawah ini. Untuk mencetak kartu ujian UTS/UAS, kemudian klik tols kotak hitam (mahasiswa) kiri atas dan akan muncul, Kartu Rencana Studi, Nilai Semester dan Ubah Password, lalu Klik NILAI SEMESTER.

4. Tampilan setelah klik Nilai Semester yang muncul adalah seperti gambar dibawah ini, pastikan Tahun Akademik yang di tuju, NIM yang muncul adalah NIM anda, Nama yang muncul adalah nama anda dan sisa tunggakan harus Rp.0 (Nol-Lunas ) untuk Cetak UAS dan sudah bayar 60% ketika mau mencetak kartu UTS, jika belum memenuhi syarat pembayaran maka KARTU UJIAN TIDAK TERCETAK OTOMATIS. Kemudian Klik Kartu UTS/UAS tools yang terkotak merah.

5. Kartu UTS/UAS akan muncul, silahkan download atau print kartunya untuk diperlihatkan ke Dosen pengawas ketika pelaksaan ujian.

 

Demikianlah panduan cetak kartu UTS dan UAS perguruan tinggi AKPAR Pertiwi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *