Table Manner AKPAR Pertiwi di Hotel Jambu Luwuk Yogyakarta

Table Manner. Dengan memiliki dan menguasai etika makan (table manner) yang baik dan benar, dapat memberikan nilai plus bagi kita. Kita tahu bagaimana cara menggunakan peralatan makan yang benar dan memakan makanan yang benar pula. Hal itulah yang diajarkan pada kegiatan table Manner yang diajarkan di Hotel Jambu Luwuk Yogyakarta. “Acara ini sudah merupakan acara tahunan dan program wajib AKPAR Pertiwi untuk mahasiswa/i semester 3, agar mereka belajar beretika ketika makan atau jadi professional dining. AKPAR Pertiwi mengupayakan mencetak mahasiswa-mahasiswi yang berpotensi, tapi kalau cara makannya gak bener kan juga gak baik,” ujar Eddy Zarkasih selaku Wakil Direktur AKPAR Pertiwi.

Acara yang diadakan di Hotel Jambu Luwuk , Yogyakarta pada 11 Februari 2020 lalu ini juga diberi materi oleh Bapak Sigit selaku Manager Food and Beverage di hotel tersebut. Beberapa contoh table manner yang benar adalah memakai peralatan makan dari luar, mensejajarkan garpu dan pisaunya searah jarum jam setengah 5 ketika usai santap makanan tersebut dan masih banyak lagi.

Selain diajarkan table manner, kita juga ditunjukan kamar-kamar yang ada di Jambu Luwuk dan Fasilitas yang hotel tersebut , mulai dari Deluxe Room, Executive, Junior Suite dan Premiere. “Saya berharap mereka bisa menyerap ilmu yang saya berikan dan mempraktekan dengan benar. Apalagi kalau diundang jamuan makan, kan juga bisa menjadi nilai plus bagi mereka ya biar tidak kikuk,” tambah pria yang disenangi mahasiswa/i-nya tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *