Rapat Dosen AKPAR Semester Genap

Setelah liburan di 20191, maka sudah saatnya untuk bersiap memasuki tahun akademik 2019 genap di Tanggal 2 Maret 2020.

Untuk mempersiapkan proses belajar mengajar agar berlangsung dengan baik, maka para dosen akpar pertiwi melaksanakan kegiatan RAPAT DOSEN SEMESTER GENAP 2019-2. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari bertempat di Kampus Cililitan pada tanggal 19 Februari 2020 dengan dihadiri oleh seluruh dosen pengampu Mata kuliah di Semester Genap.

Rapat Dosen kali ini terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Direktur Akademi Pariwisata Pertiwi, Ibu Sri Indrayanti, SE., MM.Par yang memberikan wejangan kepada para dosen untuk terus meningkatkan kepangkatan akademiknya, hal tersebut diperlukan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di AKPAR PERTIWI ke depannya. Ibu Sri Indrayanti juga berpesan kepada seluruh Dosen untuk terus bias menjaga nama baik Akpar Pertiwi, dan mengutamakan pelayanan kepada mahasiswa.

Selain itu kembali disampaikan oleh Bapak latif, SE., S.Pd., MM.Par selaku Kepala Jurusan bahwa perkuliahan dalam satu semester akan berlangsung selama 16 minggu ke depan sehingga Ujian akhir Semester akan berlangsung pada 6 – 10 Juli 2020.

Wakil Direktur 1 bidang Akademik, Ibu Farrah Munif, menyampaikan mengenai pentingnya dosen membuat perencanaan sebelum memulai mengajar, perencanaan dalam pengajaran itu bias berupa membuat Rencana Pembelajaran Semester atau yang lebih dikenal dengan nama RPS.

Banyak hal yang menjadi catatan sekaligus masukan para Dosen untuk meningkatkan mutu dan kualitas terutama dalam hal meningkatkan input dan output SDM Mahasiswa, diantaranya: Penguatan kemampuan literasi mahasiswa, khususnya dalam rangka menyelesaikan tugas akhir, serta evaluasi kegiatan PBM 20191 dalam hal ini terkait bimbingan akademik, kontrak kuliah, outline RPS dan hal lain yang dianggap penting.

Setelah rapat selesai para dosen dan structural AKPAR bersama-sama berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh civitas Akademi AKPAR PERTIWI.

Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *