Melatih Etika Mahasiswa Melalui Table Manner

Table Manner atau etiket makan merupakan suatu aturan tersendiri dalam sebuah jamuan makan yang terdiri dari beberapa tahap menu yang dihidangkan

Sejarah table manner berasal dari Raja Louis dari Perancis yang memiliki kebiasan mengadalan jamuan dan mengundang para bangsawan kerajaan-kerajaan sekitarnya. Pada era sekarang, table manner menjadi hal wajib yang dipahami dalam pergaulan Internasional terutama orang-orang yang sering bertemu atau membangun relasi antar negara.
Table Manner atau etiket makan merupakan suatu aturan tersendiri dalam sebuah jamuan makan yang terdiri dari beberapa tahap menu yang dihidangkan bergantian mulai dari makanan pembuka (appetizer) hingga makanan penutup (dessert).

Oleh sebab itu, Akademi Pariwisata Pertiwi mengadakan kegiatan table manner bagi seluruh Mahasiswa dan mahasiswi Akpar Pertiwi, yang bertempat di 5star Hotel, Jambu Luwuk Yogyakarta. Kegiatan yang diadakan pada hari Senin, 22 Juli 2019 ini dihadiri oleh 41 peserta yang berpakaian formal layaknya menghadiri sebuah jamuan makan dengan 6 orang dosen pendamping.
Kegiatan table manner ini merupakan kegiatan rutin dari seluruh program studi di Akademi Pariwisata Pertiwi. dan wajib untuk diikuti. Selain diajarkan untuk menggunakan alat alat makan yang beragam jumlahnya peserta juga disuguhkan kegiatan-kegiatan operasional hotel yang beragam, seperti demo making bed, hotel tour, demo pembuatan minuman, dan lain-lain yang sangat menarik.
Kegiatan dibuka dengan paparan dari pihak hotel, kemudian dilanjutkan dengan keliling hotel, selanjutnya adalah yang ditunggu-tunggu, yaitu Makaaaaaan

Eitss tapi makanya ada tata caranya loooh, namanya juga table manner kan..
Pada menu Appetizer kita disuguhkan green Salad, fungsi appetizer sebagai makanan pembuka adalah untuk meningkatkan selera makan kita, dilanjutkan dengan mushroom soup yang sangat lezat dengan tambahan garlic bread, hingga sampailah pada main course yaitu chicken steak dengan fried potato, dan saute vegetable. Ditutup dengan si manis dessert yaitu choco bread pudding yang sangat lezat.
Seruu kan…!!!
Gimana? Mau cobaa? Mau Ikutan juga ?
Yuk buruan Gabung kesini, dengan mendaftarkan diri kamu ke kampus-kampus kami yang terdekat..
Ditunggu ya guys..

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *