Akpar Pertiwi Goes To Jogya 2018

FIELD TRIP

AKPAR PERTIWI GOES TO JOGYA 2018

KITA SATU KELUARGA

 

Beberapa waktu yang lalu, Mahasiswa Semester 4 Akpar Pertiwi, mengadakan Field Trip dengan tujuan destinasi wisata ke Jogyakarta. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 5-8 Maret 2018 dan diikuti oleh 46 mahasiswa dengan 5 orang sebagai dosen pembimbing.

Destinasi pertama yang dituju adalah Candi Borobudur, sebuah heritage yang merupakan warisan budaya dari Indonesia berkelas dunia. Tingginya anak tangga menuju puncak tertinggi dari Candi Borobudur, tidak melemahkan semangat dan keceriaan mahasiswa. Mereka berfoto, bercengkrama sekaligus menikmati suasana pagi yang hangat.

Selepas dari Candi Borobudur, destinasi selanjutnya adalah Candi Prambanan. Suasana di candi ini sangat panas, maklum, mahasiswa dan rombongan memang tiba tepat pukul 12.00. Tap, lagi-lagi, panasnya terik matahari terus membuat mahasiswa semakin bergairah menikmati indahnya Candi Prambanan. Dilokasi ini pula, mahasiswa berfoto bersama dengan membawa teks bertuliskan “Field Trip Akpar Pertiwi Goes To Jogya, Kita Satu Keluarga”.

Sehabis main panas-panasan, sudah saatnya untuk menuju Hotel Lynn. Hotel bintang 3 dengan fasilitas yang berada di tengah kota Jogya. Tak disangka, mahasiswa Akpar Pertiwi disambut dengan meriah oleh General Manager Hotel Lynn, diberikan welcome drink hingga sajian kopi terbaik untuk para dosen pembimbing.

Di sore hari, mahasiswa sudah bersiap dan tampil kece untuk Table Manner. Pihak Lynn Hotel begitu siap dan sempurna dalam mempersiapkan Table Manner ini, mulai dari handbook, making bed, demo F&B product, tour the hotel hingga acara intinya, yakni Table Manner itu sendiri.

Tepat pada pukul 22.00, kegiatan Table Manner berakhir. Agenda selanjutnya adalah tidur. Tapi, apalah daya. Ternyata mahasiswa ingin menikmati suasana Malioboro pada malam hari. Akhirnya dengan segala pertimbangan, para dosen memberikan keleluasaan bagi mahasiawa untuk menikmati malam hari di Jogya. Yeeeaayayyy, begitu teriaknya.

Di hari ke 2, mahasiswa Akpar Pertiwi menuju daerah Bantul, dengan destinasi wisata Goa Pindul dan Rafting. Menikmati stalaktit dan bebatuan yang indah di dalam goa dengan menggunakan ban yang besar.  Suasana di dalam goa yang gelap, banyak kelelewar menambah seru perjalanan wisata kali ini.

Puas dengan bermain di bawah Goa Pindul, rombongan menuju Sungai untuk bermain Jogya. Tak disangka, teryata hujan deras tiba. Kondisi air semakin tinggi dan deras. Tapi lagi-lagi, mahasiswa malah semakin bersemangat. Memacu adrenalin katanya.

Pada malam hari, rombongan mahasiswa menuju Taman Lampion. Dengan efek lampion, beraneka ragam hewan, kendaraan dan bunga, tampil indah dan mempesona. Tak ayal, ini menjadi spot yang tepat untuk…. Selfie!

Keesokan harinya, sebelum pulang, ada waktu bebas. Waktu itu digunakan untuk seluruh rombongan untuk ber….be…..lan…..ja. Maklum, Jogya itu murah-murah. Rombongan dosen berbelanja di Pasar Beringharjo dan Pusat KaosJogya. Membeli tas, batik, kaos hingga souvernirs untuk oleh-oleh. Dan memang, murraaaaaah. Dapat banyak deh.

Tepat pukul 11.00, rombongan check out dari Hotel Lynn untuk menuju Jakarta. Akpar Pertiwi mengucapkan terima kasih atas segala pelayanan yang diberikan oleh Lynn Hotel. Sungguh indah kenangan di Jogya, karena Jogya, memang istimewa.

[WD_FB id=”1″]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *