Jurnal Vol.5 No.1 Januari 2012

Jurnal Pesona Volume 5, No.1 – Januari 2012
ISSN: 2086-9037
 
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK  TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MATAHARI DEPT.STORE CIREBON
 
Inda Gumilang
Dosen STIE Pertiwi Bekasi
 
Abstract
Factors including quality of service and quality products jointly significant impact on customer satisfaction in the sun Dept. Store Cirebon at 51.70% and the balance of 48.30% influenced by other factors. It can be seen on the results of calculations in which the value off can count equal to 51.945 while the table with degrees offreedom f= k vl and v2 = (n-k-1), (100-2 -1) = 97 and with 95% confidence level (a = 0.05) obtained f table is 2.47. Thus the value off greater than f count table (51.945> 2.47) so that Ho ditolakBerdasarkan effect of all these factors have significant influence on customer satisfaction on customer Dept. sun. Store in the city ofCirebon in a row that the quality of service (XI) ofO. 728 or 72.80% and the variable quality of products (X2)for 0042 or 4.20 
 
Keywords: Customer Satisfaction
 
Abstrak
Faktor termasuk kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di matahari Dept Store Cirebon pada 51,70% dan sisanya sebesar 48.30% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal ini dapat dilihat pada hasil perhitungan di mana nilai off bisa hitung sebesar 51,945 sedangkan meja dengan derajat offreedom f = k vl dan v2 = (nk-1), (100-2 -1) = 97 dan 95 dengan tingkat kepercayaan% (a = 0,05) diperoleh tabel f 2.47. Dengan demikian nilai off lebih besar dari f table hitung (51,945> 2,47) sehingga efek Ho ditolakBerdasarkan dari semua faktor ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Dept berjemur. Toko di ofCirebon kota berturut-turut bahwa kualitas layanan (XI) OFO. 728 atau 72.80% dan variabel kualitas produk (X2) untuk 0042 atau 4.20
 
Kata Kunci: Kepuasan pelanggan
 
 
PENGARUH DARI PERCEIVED VALUE YAITU HEDONIC VALUE DAN UTILITARIAN VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN BEHAVIOURAL INTENTION PADA JASA RETAIL PUSAT PERBELANJAAN (SHOPPING CENTRE)
 
Rinaldizizar
Universitas Trisakti
 
Abstract
The background of this research was to prove that there is an impact of hedonic value and utilitarian value to the customer behavioural and perceived value with the additional variabel which is demographics factor and applied to retail business like shopping center. 
 
Keywords: Perceived value,   hedonic  value,   utilitarian   value,   customer satisfaction, behavioural intention.
 
Abstrak
Latar belakang penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa ada dampak nilai hedonik dan nilai utilitarian terhadap perilaku pelanggan dan nilai yang dirasakan dengan variabel tambahan yang merupakan faktor demografi dan diterapkan untuk bisnis ritel seperti pusat perbelanjaan.
 
Kata Kunci: nilai yang dirasakan, nilai hedonis, nilai utilitarian, kepuasan pelanggan, niat perilaku.
 
 
PENGARUH KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT TRISAKTI JAKARTA
 
Dianingtyas Mira
Universitas Trisakti
 
Abstract 
Service is very important in a service business, even more noteworthy than the product business. The data was collected using purposive sampling method based on convenience sampling to obtain information quickly, cheaply and easily (Herman, 2006). The purpose of this study was to examine the influence of patient emotions (positive and negative) and service quality on patient satisfaction in the Dental Hospital Trisakti so the results can not be generalized to a hospital or other service industries. The results showed that there is a positive effect on patient
 
Key words: Patient satisfaction
 
Abstrak
Pelayanan merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis jasa, bahkan perlu mendapatkan perhatian yang lebih dibandingkan dengan bisnis produk. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling berdasarkan convenience sampling untuk mendapatkan informasi dengan cepat, murah dan mudah (Hermawan, 2006). Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh patient emotions (positive dan negative) dan service quality terhadap patient satisfaction pada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Trisakti Jakarta sehingga hasilnya tidak dapat digeneralisasikan pada rumah sakit atau industri jasa lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif terhadap pasien.
 
Kata kunci: kepuasan pasien
 
 
 
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG COOK WASHOKU DI RESTORAN JEPANG SAKURA  HOTEL HILL SIDE JAKARTA
 
Sytha Kristihandini
Iswanto
Akademi Pariwisata Pertiwi
Jl. Dewi Sartika, Kav 2-3, Cililitan, Jakarta Timur
 
Abstract
The scope of each hotel kitchen is very different as in the Hill Side Jakarta hotel that has specificity within the scope of the kitchen there are parts like sushi kitchen (cold kitchen), room service kitchen, washoku kitchen (hot kitchen). Results of this study indicate that the lack of cooperation / communication between employees at the Washoku Kitchen kitchen or other parts, equipment used sometimes often not according to function, and lack of a system of first in first out (FIFO) on the materials used for the manufacture of product.
 
Key words: duties and responsibilities
 
Abstrak
Ruang lingkup kitchen setiap hotel sangat berbeda seperti yang ada di hotel Hill Side Jakarta yang mempunyai kekhususan dalam ruang lingkup kitchen terdapat bagian-bagian seperti sushi kitchen (cold kitchen), room service kitchen, washoku kitchen (hot kitchen). Hasil dari penulisan ini menunjukkan bahwa kurangnya kerjasama / komunikasi antara karyawan Kitchen di bagian Washoku  ataupun bagian kitchen lainnya, peralatan yang digunakan kadang seringkali tidak sesuai dengan fungsinya, dan kurang adanya sistem first in first out (FIFO) pada bahan–bahan yang digunakan untuk pembuatan produk.
 
Kata Kunci: tugas dan tanggung jawab
 
?
HUBUNGAN PELAKSANAAN STANDARD OPERATING PROCEDURE TERHADAP KINERJA CLEANING ATTENDANT DI PLAZA INDONESIA JAKARTA
 
Rina Ekawati
Eva Susanti
Akademi Pariwisata Pertiwi 
Jl. Dewi Sartika, Kav 2&3, Cililitan, Jakarta Timur
 
Abstract
At the beginning Mall serves as a shopping center, but nowadays Mall better known as the fulfillment place of the demand global consumption so that become a public place which is often visited by the visitors from different class or social strata. In this case the manager provides facilities to visitors, who can provide convenience and satisfaction to customer in order to coming back; it can be apart from the influence of the cleanliness mall itself. Housekeeping Department and Cleaning Attendant are part of Housekeeping as worker staffs who work using Standard Operating Procedure that established to produce effective and efficient performance. Research variable consist of two variable, the first is the independent variable (independent), Standard Operating Procedure, the second variable is the variable bound (Dependent) is Performance.
 
Key words: the use of standard operating procedures and performance cleaning attendant.
 
Abstrak
Pada awalnya Mall berperan sebagai pusat perbelanjaan, tetapi pada masa sekarang ini Mall lebih dikenal sebagai tempat pemenuhan tuntutan konsumsi global hingga menjadi ruang publik yang kerap kali dikunjungi oleh para pengunjung dari berbagai kelas/strata sosial. Dalam hal ini pengelola memberikan fasilitas-fasilitas kepada pengunjung yang dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada customernya agar dapat berkunjung kembali, hal ini tidak terlepas dari pengaruh kebersihan mall itu sendiri. Departemen Housekeeping atau Tata graham dan Cleaning Attendant adalah bagian dari Tata Graha sebagai staff tenaga kerja yang bekerja menggunakan Standard Operating Procedure yang telah ditetapkan sehingga menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien. Variable penelitian terdiri dari 2 variable, yang pertama adalah variable bebas (independent) yaitu Standard Operasional Procedure, variable yang kedua adalah variable terikat ( Dependent ) yaitu Kinerja.
 
Kata kunci: Penggunaan prosedur operasi standar dan Kinerja Kehadiran Kebersihan.
 
 
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *