Semarak Ramadhan Akpar Pertiwi 2016

SEMARAK RAMADHAN 1437

SEMANGAT MAHASISWA RAYAKAN KEBERHAKAN RAMADHAN

 

Ramadhan adalah bulan yang mulia, penuh rahmat, maghfirah, dan limpahan pahala dari Allah SWT. Kedatangannya selalu dinanti dan dirindu oleh setiap mukmin yang haus akan limpahan kasih sayang Allah SWT. Pada bulan ini telah diturunkannya Al-Qur’an, kalam Ilahi yang berfungsi sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi orang-orang yang menginginkan keselamatan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

 

Pada bulan Ramadhan amalan ibadah yang dikerjakan hamba akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Maka, tidak sepantasnya bagi yang berakal untuk menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, yakni melewatkan hari-hari Ramadhan tanpa amal, ibdahan dan kerja nyata yang bernilai pahala disisi Allah SWT. Oleh karena itu, dalam rangka memwujudkan hal tersebut, Senat Mahasiswa Akpar Pertiwi bekerjasama dengan Bidang Kemahasiswaan mengadakan kegiatan SEMARAK RAMADHAN 1437 H (Semangat Mahasiswa rayakan Keberkahan Ramadhan) dengan tema Gaul Tapi Syar’i.

                                             

Kegiatan Semarak Ramadhan 1437 H dilakukan pada Selasa, 14 Juni 2016 Pukul 10.00-19.00 WIB di Auditorium Kampus Cililitan. Acara diikuti oleh seluruh mahasiswa Akpar Pertiwi, para dosen dan juga para santri dari kalangan yatim, piatu dan dhuafa dari Yayasan Miftahul Jannah dan Yayasan Ahsanu ‘Amala. Acara dimulai dengan Kajian Islami yang diisi oleh Pembina Kemahasiswaan yakni Kak Heykal yang bercerita tentang Peta Perjalanan Hidup Manusia. Tak lama berselang, Kajian Islami yang kedua diisi oleh Ust. Sagir dengan tema Berdzikir Menggunakan Hati Dalam Keadaan Apapun dan Dimanapun. Dua materi yang cukup banyak dilupakan oleh banyak kita semua dan mudah-mudahan bisa membawa perubahan untuk yang hadir. Aaamiin.

 

Selain Kajian Islami, acara dilanjutkan dengan sajian aneka hiburan, seperti penampilan hadroh dari binaan Wakil Ketua Senat Akpar, Hadiansyah, yang membawakan beberapa shalawat. Lalu penampilan dari santriwati Ahsanu ‘Amala yang membawakan tarian asal padang, yakni Dinding Pa Dinding. Tak hanya itu, ada pula penampilan Stand-Up Comedy dari Mahasiswa Semester 2 Akpar Pertiwi, yakni Cendy menghibur dengan tema Ramadhan. Dan terakhir penampilan musik akustik dari Pembina Kemahasiswaan membawakan lagu Gigi Akhirnya.

Selain kegiatan Islami, pada kegiatan ini juga diadakan kegiatan prosiding untuk mahasiswa semester IV dengan mempresentasikan hasil penelitian yang sudah dilakukan di hadapan reviewer, yakni Bapak Rustomo dan Ibu Fristi. Ada pula presentasi dari tim marketing oleh Bapak Akasyah mengenai program MGM.

 

Sebelum berbuka puasa, Ketua Pembina YPPG, Dr. Suharsono memberikan motivasi kepada seluruh hadirin mengenai jiwa kepemimpinan. Dalam arahannya beliau mengatakan, setiap dari kita adalah pemimpin dan tentu juga merupakan bagian dari yang dipimpin. Oleh karenanya kita harus seimbang antara menjadi pemimpin dan dipimpin.

Acara sedikit berubah ketika renungan yang dipimpin oleh Ust. Sagir. Isak tangis dari seluruh hadirin yang mengaminkan lantunan doa-doa membuat suasana di Auditorium menjadi begitu sahdu dan emosional. Kegiatan Semarak Ramadhan 1437 H ditutup dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada para santri yang hadir. Semoga bermanfaat ya Adik-Adik ^-^. Tak hanya itu, ketika adzan berkumandang, sebagian mahasiswa juga memberikan ta’jil gratis kepada pengguna motor di depan kampus Cililitan.

Terakhir, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini, kepada para donator yang namanya tidak dapat kami sebutkan satu persatu dan juga kepada IZI-PKPU yang telah memberikan bantuan berupa pemberian ta’jil dan makanan berbuka untuk para santri yang hadir. Semoga kita semua dapat bertemu kembali di Semarak Ramadhan Sesi II di tahun yang akan datang. Barakallah.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *