Kunjungan Alumni ke Kampus AKPAR Pertiwi

Selasa (2 Februari 2016) AKPAR Pertiwi kedatangan 4 orang tamu istimewa, yaitu alumni AKPAR Pertiwi angkatan pertama (1999). Mereka adalah Bapak Ade Uki, Bapak Imam Santosa, Bapak Juana dan Bapak Ansari Jamal. Tim AKPAR yang dipimpin oleh Ibu Rina Ekawati (Direktur AKPAR Pertiwi) pun menyambut para alumni yang juga pionir AKPAR Pertiwi ini. Hadir pula Bapak H. Rochanda yang senantiasa membimbing para alumni saat mereka masih duduk di bangku kuliah dahulu. AKPAR merasakan kebutuhan untuk berhubungan dengan alumni terkait perkembangan di dunia industri, OJT dan DW di hotel melalui jaringan alumni dan bagaimana untuk terus menumbuhkan kebanggana terhadap alma mater AKPAR Pertiwi.

 

Alumni tak lupa memberikan beberapa saran membangun bagi AKPAR agar para dosen terus memberikan teladan dan sharing pengalaman hidup, karena saat menjadi mahasiswa dahulu belum memiliki arahan dan tujuan hidup yang jelas. Dulu di awal kuliah sempat merasakan kekecewaan, karena tidak sesuai antara promosi dengan kenyataan yang ditemui di Kampus. Namun alumni juga merasakan 5 olah (olah raga, olah bati, olah hati, olah jiwa dan oleh rasa) saat menjadi mahasiswa dan berada di Kampus. Olah raga dari futsal dan basket, Olah batin dari LDK atau BLT. Olah hati dan oleh jiwa dari organisasi senat, PMR dan pecinta alam. Olah rasa dari kegiatan  berbagi di bulan Ramadhan. Saat ini AKPAR telah berkembang dan telah memiliki fasilitas laboratorium untuk praktik perhotelan di Kampus Cililitan.  

Alumni pun memiliki kebutuhan dari Kampus AKPAR saat melamar atau berpindah kerja. Pihak kantor sering melakukan verifikasi data ke kampus untuk menanyakan keabsahan ijazah dan kebenaran alumni tersebut pernah kuliah di AKPAR Pertiwi. Selain itu ada keinginan dari para Alumni (terutama angkatan 1999) untuk dapat berkumpul saat bulan Ramadhan di Kampus Cililitan sambil berbuka puasa atau berkumpul sambil memberikan santunan untuk anak yatim. Ada panggilan yang dirasakan dari alma mater. Alumni ada dan jaya karena adanya Kampus juga. Kampus pun jugadisarankan agar tidak segan atau sungkan  terhadap peran dan bantuan alumni. Alumni memiliki keinginan untuk memberikan kuliah dan berbagi pengalaman di dunia industri agar dapat menularkan motivasi bagi para mahasiswa yang sedang berkuliah di AKPAR Pertiwi saat ini.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *