Gebyar Ramadhan Akpar Pertiwi “Menciptakan Insan Pariwisata Berakhlak Mulia”

Datangnya bulan Ramadhan merupakan saat yang dinantikan oleh setiap insan beriman, sebab di bulan itu banyak keutamaan dan pahala yang dijanjikan. Yang dengan melakukan amalan-amalan yang dituntunkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam maka mereka berharap untuk bisa menuai cinta dan ampunan ar-Rahman.
Firman Allah ta’ala:
“Saling tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan takwa, dan janganlah kalian saling tolong menolong dalam dosa dan pelanggaran.” (QS. al-Ma’idah: 3).
Sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:
“Barang siapa yang memberikan buka bagi orang yang berpuasa maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa itu, hanya saja hal itu sama sekali tidak mengurangi pahalanya sedikitpun.” (HR. Tirmidzi, dan dia menyatakan sahih).

Terdorong oleh tekad dan semangat untuk menjadikan Ramadhan ini penuh makna dan berkah, Akademi Pariwisata Pertiwi mengadakan acara“GEBYAR RAMADHAN” Pengadaan program dalam rangkaian acara ini adalah untuk berbagi berkah kepada sesama karena sesungguhnya semua rahmat yang Tuhan berikan melalui kita adalah untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik untuk diri kita sendiri dan juga orang-orang yang berada di sekitar kita, khususnya yang membutuhkan.

Selain maksud tersebut di atas, kamipun dengan berjalannya kegiatan ini bermaksud agar dapat: Meningkatkan kepedulian kita untuk dapat saling menolong di antara sesama, meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kepada Allah ta’ala, meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya nilai berbagi, mempererat jalinan ukhuwah islamiyah dan mempersiapkan bekal ilmu dalam menyambut bulan Puasa.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu 6 Juli 2014 (08.30- 17.50) meliputi kegiatan Pesantren Kilat, berbuka puasa bersama mahasiswa AKPAR Pertiwi (Ifthar jama’i) dan berbagi ta’jil kepada pengguna jalan di sekitar kampus Pertiwi. Semoga acara ini dapat menjadi sebuah kegiatan Berbagi dengan sesama ini dapat menjadi rutinitas dari Akademi, baik di bulan suci Ramadhan maupun pada bulan yang lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *