Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Perguruan Tinggi Pertiwi 2013

Latihan Dasar Kepemimpinan

Demi membangun jiwa kepemimpinan dalam organisasi yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif di lingkungan senat mahasiswa Perguruan Tinggi Pertiwi memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) khususnya bagi pengurus organisasi internal kemahasiswaan kampus.

Acara yang berlokasi di Wiladatika, Bumi Perkemahan Cibubur ini dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 6 Oktober 2013. Dalam acara ini, para mahasiswa diberikan materi mengenai dasar-dasar kepemimpinan, tipe kepemimpinan, mindset seorang pemimpin dan beberapa materi kepemimpinan lainnya.

Sebagai pembicara Ibu Hj. Tuti Indrayani, S.E., M.B.A. menyampaikan materi kepemimpinan dengan diselingi beberapa simulasi games yang mengandung filosofis kepemimpinan dan kerja sama tim.

Dari acara tersebut, Perguruan Tinggi Pertiwi mengharapkan kepada para mahasiswa yang diidentikkan sebagai kaum perubah, tidak hanya terperangkap dalam aktivitas akademis semata. Pengayaan diri melalui keaktifan di organisasi kampus menjadi kewajiban mutlak. Selain bertujuan meningkatkan mental kepemimpinan, organisasi juga mampu menciptakan mahasiswa yang siap menghadapi persoalan saat menghadapi dunia kerja dengan segudang persoalannya nanti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *