AKPAR Pertiwi Cetak Tenaga Terampil Perhotelan & Pariwisata

Akademi Pariwisata (AKPAR) Pertiwi merupakan lembaga pendidikan yang berkecimpung di bidang pariwisata. Berkomitmen menghasilkan lulusan yang punya kompetensi unggul dan akan terus berusaha mengembangkan diri guna mencapai visi dan misi yang dicanangkan.

“Di tengah-tengah persaingan global, AKPAR Pertiwi terus berkembang, tetap konsisten untuk berusaha meraih tujuan dengan selalu meningkatkan kualitas yang baik serta menghasilkan lulusan yang siap pakai di dunia kerja, terutama industri perhotelan dan pariwisata,” ujar Vice President Pertiwi Group, Arif Nugroho pada The 1st Times di Jakarta, Kamis (22/3).

AKPAR Pertiwi turut memperluas kesempatan bekerja dan peluang berkarir di industri pariwisata. Terbukti, lulusan yang jumlahnya mencapai 1.000 orang, sudah terserap di berbagai industri perhotelan, dalam maupun luar negeri dengan berbagai posisi pekerjaan, baik fungsional maupun struktural. Dan pada tahun 2012 ini, AKPAR Pertiwi mewisuda mahasiswa angkatan ke delapan.

Penyerapan lulusan AKPAR Pertiwi sangatlah bagus, sekitar 97% setiap tahunnya dari dua program studi (prodi) yaitu perhotelan dan kapal pesiar. Peminat dari kedua prodi itu cukup bagus. “AKPAR Pertiwi sudah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi seperti hotel, perusahaan agen perjalanan wisata dan lainnya. Di Jakarta kita menjalin kerja sama dengan Hotel Sangri La Jakarta, Grand Indonesia, Hotel Mercure Ancol dan lainnya. Program kuliah di AKPAR Pertiwi adalah kuliah teori enam bulan dan semester berikutnya adalah praktek lapangan,” Jelas Arif.

Wakil ketua II AKPAR Pertiwi Darka menambahkan, pihaknya mempersiapkan lulusan siap pakai di lapangan, khususnya di sektor Pariwisata.

The 1st Times

Sabtu 24 Maret 2012

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *