Belajar Membuat Masakan Hotel Bersama Akademi Pariwisata Pertiwi Depok

Kegiatan Pastry and Bakery Akademi Pariwisata Pertiwi Depok

Sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat Akademi Pariwisata (AKPAR) Pertiwi menjalankan program sosialnya (Corporate social responsibility) dengan bergagi ilmu “Pastry & Bakery” atau dikenal juga dengan sajian hotel yang berupa kue, minuman, dan makanan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan di dua tempat, di Kampus Pertiwi Bekasi (31/08/13) dan Kampus Pertiwi Depok (02/09/13). Tim AKPAR Pertiwi mengundang ibu-ibu dari kelurahan setempat untuk hadir dalam acara tersebut, dan respons dari undangan tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar, terbukti dengan penuhnya kursi yang disediakan oleh panitia, baik di Bekasi maupun di Depok.

Dalam kegiatan demo memasak ini, tim AKPAR Pertiwi memberikan pelatihan cara membuat omelet keju, moctail (minuman buah tanpa alkohol), muffin cake, serta membuat garnish (hiasan makanan).

GarnishMembuat Hiasan Garnish yang enak di makan

Para peserta yang kebanyakan diantaranya merupakan ibu rumah tangga terlihat sangat antusias sekali, banyak dari mereka yang ingin melihat dari dekat keseluruhan cara membuat masakan tersebut. Mereka juga dipersilahkan untuk menyicipi berbagai hidangan yang telah selesai dibuat.

Para peserta terlihat sangat antusias sekali, banyak dari mereka yang ingin melihat dari dekat keseluruhan cara membuat masakan tersebut. Mereka juga dipersilahkan untuk menyicipi berbagai hidangan yang telah selesai dibuat.

Banyak dari peserta yang mengaharapkan adanya pelatihan yang serupa untuk kedepannya nanti, bahkan beberapa diantara peserta yang merupakan anggota perkumpulan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ingin melakukan kerja sama untuk kedepannya, baik dalam pelaksanaan lomba memasak maupun dalam pembinaan pelatihan lainnya.

Tim AKPAR Pertiwi Sendiri hanya berharap dari pelatihan singkat ini dapat bermanfaat bagi para peserta, dan semoga apa yang didapat oleh peserta bisa diterapkan dan dikreasikan kembali di rumah masing-masing.

Akpar Pertiwi Depok

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *